Munas HIPMI Digelar Minggu Depan, Akan Dihadiri Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo dipastikan menghadiri Munas ke XVII HIPMI di Kota Solo, tanggal 21 November 2022 mendatang.

Kurang lebih beberapa hari lagi, Musyawarah Nasional (Munas) HIPMI ke XXVII akan segera digelar di Kota Solo, Jawa Tengah. Persiapan panitia sejauh ini sudah memasuki tahap final termasuk diantaranya adalah mempersiapkan masalah teknis dan non teknis. Salah satu agenda yang ada dalam Munas tersebut adalah memilih Ketua Umum yang akan menjabat selama 3 tahun mendatang. Diketahui sudah ada 3 Calon Ketua Umum yang nantinya akan dipilih selama Munas untuk menentukan siapa Ketua Umum baru yang akan memimpin HIPMI. Mereka diantaranya adalah Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI, Anggawira, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Akbar Himawan Buchari, serta Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, Bagas Adhadirgha.

Dijelaskan oleh Ketua Organizing Commitee (OC) Munas HIPMI XVII, Muhammad Ali Affandi, bahwa persiapan Kota Solo sebagai tuan rumah dari pelaksanaan Munas ini tergolong cukup singkat. Akan tetapi itu bukanlah masalah besar karena persiapan ini dibantu dan mendapat dukungan oleh banyak pihak. “Kami berterimakasih kepada Bapak Walikota Solo, Bapak Gibran Rakabuming Raka, karena telah mendukung jalannya dan suksesnya Munas HIPMI ke XVII di Kota Solo”. kata Ali.

Ali memastikan, acara tersebut nantinya akan dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo. Arahan dari Presiden, menurutnya dijadikan acuan oleh HIPMI untuk melangkah ke depan dan menentukan program program HIPMI selanjutnya.

Gelaran Munas HIPMI ke XVII ini rencananya akan dilaksanakan di Hotel Alila Solo, pada tanggal 21-23 November 2022 dan rencananya akan dihadiri oleh 1500 peserta Munas. Selain itu, Munas HIPMI ke XVII ini nantinya akan diisi oleh forum dialog oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, serta berbagai tokoh muda diantaranya adalah Menteri BUMN, Erick Thohir, Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia, serta Ketua KADIN, Arsjad Rasjid.

(fpw)