Presiden Joko Widodo Mengumumkan Pelonggaran PPKM

Sampai dengan 22 maret 2022, perkembangan Pandemi Covid-19 terus membaik, karena itu pemerintah mengambil beberapa langkah langkah pelongaran, Pelaku Perjalanan dari luar negeri yang tiba di seluruh bandara Indonesia, tidak perlu lagi harus melewati karantina.

Namun Pemerintah tetap memperlakukan bagi pelaku perjalan dari luar negeri yang tiba di bandara seluruh Indonesia tes usap atau PCR bila hasilnya negatif maka di persilahkan beraktifitas seperti biasa kembali.

Namun bila Tes PCR Positif maka langsung di tangani oleh satgas Covid-19, situasi pandemi yang membaik juga membawa optimisme menjelang datangnya bulan Suci Ramadhan, Tahun ini umat Muslim dapat kembali menjalankan ibadah sholat Tarawih berjamaah di Mesjid dengan tetap menerapkan portokol kesehatan.

Bagi masyarakat yang melakukan mudik lebaran, di persilahkan dan di perbolehkan dengan syarat sudah mendapatkan dua  (2) kali Vaksin dan satu (1) kali Booster serta tetap menerapkan portokol Kesehatan yang ketat.

Namun untuk pejabat dan Pegawai Pemerintah, Persiden Jokowi masih melarang melakukan buka puasa bersama dan juga larangan open house.