Ukraina Masih Minta Dukungan Barat Meski Tak Lagi Ngotot Masuk NATO

“Jadi kami berbicara tentang menutup langit. anda tidak bisa memutuskan untuk menutup atau tidak. Jika anda bersatu melawan NAZI ini dan Teror ini, Anda harus Menutup Langit Ukraina” (Volodymyr Zelensky)

 

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, tak ingin lagi bergabung dalam Nato hal ini disampaikan persiden Ukraina, beberapa hari setelah NATO menolak Permintaanya untuk memberlakukan Zona Larangan Terbang di Ukraina dan Menutup wilayah udara Negaranya untuk Militer Rusia.

Menurutnya melihat Ukraina dan dirinya memohon seperti berlutut, Namun Demikian Persiden Ukraina itu Mengaku Paham NATO Perang Ukraina dan Rusia tak ingin Melebar bila permintaan di penuhi untuk melakukan Zona Larang Terbang di Atas wilayah Ukraina.

Persiden Volodymyr Zelensky juga mengatak Siap Berkompromi Terhadap Dua Wilayah yang di akui Merdeka oleh Rusia yakni Republik Rakyat Donetsk dan Republik Rakyat Luhansk.

“Saya Telah Tenang Mengenai pertanyaan ini sejak lama setelah kami memahami bahwa NATO belum Siap Menerima Ukraina Menjadi Anggota” (Volodymyr Zelensky)