Trofi Copa Del Rey Pertama Messi Sebagai Kapten

Indonesiakita.ID – Trofi Copa del Rey musim ini memang bukan yang pertama untuk Lionel Messi. Tapi, ini adalah gelar pertama Messi di ajang ini sebagai kapten Barcelona.

Pada partai final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Minggu (18/4/2021) dini hari WIB, Barcelona baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-60 lewat Antoine Griezmann yang disusul gol Frenkie De Jong tiga menit kemudian.

Messi lantas beraksi juga di laga final ini saat membobol gawang Bilbao yang dikawal Unai Simon di menit ke-68 sebelum memastikan kemenangan 4-0 Barcelona, lewat golnya di menit ke-72.

Barcelona pun mengakhiri puasa trofi yang dijalani sejak 2019 dan jadi pelipur lara sementara usai musim yang naik-turun. Kini tinggal satu trofi coba direbut Barcelona, yakni Liga Spanyol yang menyisakan delapan pekan.

Bagi Messi, trofi ini menahbiskan dirinya bersama Sergio Busquets dan Gerard Pique, sebagai pemain dengan gelar juara Copa del Rey terbanyak. Trofi ini pun terbilang spesial untuk Messi.

Sebab ini adalah kali pertama Messi mengangkat trofi Copa del Rey sebagai kapten Barcelona. Sejak menggantikan Andres Iniesta pada 2018, Messi dua kali mengangkat trofi yakni Liga Spanyol 2018/2019 dan Piala Super Spanyol 2018.

“Sangat spesial bagi saya menjadi kapten klub ini. Ini gelar Copa yang sangat spesial karena saya mengangkatnya sendiri,” ujar Messi kepada Barca TV.

“Sayangnya, kami tidak bisa merayakan bareng fan. Kami harus menjalani situasi seperti ini, sangat disayangkan. Copa selalu spesial dan fans sangat menikmatinya,” sambungnya.

“Dua klub ini biasa tampil di final dan fan begitu menikmatinya,” tutup Lionel Messi.