Kabinet Jilid Kedua, Mungkin Dilakukan Pekan Ini

Indonesiakita.ID – Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin mengungkapkan tentang reshuffle. “Jika tidak ada aral melintang, mudah-mudahan dalam pekan ini supaya semua bisa cepat bekerja,” ujar Ngabalin kepada media, Selasa (13/4). Semakin cepat reshuffle diumumkan, semakin baik karena akan mempercepat kinerja para pembantu presiden.

Ia juga mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah mengantongi nama-nama yang akan bergabung ke dalam Kabinet Indonesia Maju.

“Presiden tahu. Tidak ada kesulitan bagi beliau dalam menentukan bawahannya atau menterinya nanti,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, isu perombakan kabinet kembali mencuat setelah DPR menyetujui pembentukan Kementerian Investasi dan peleburan Kementerian Riset dan Teknologi ke tubuh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi pun mengungkapkan bahwa Ma’ruf Amin sudah diajak berembuk oleh kepala negara menyangkut rencana reshuffle kabinet.

“Kalau soal reshuffle, tentu Wapres sudah diajak rembukan oleh presiden. Tapi saya tidak bisa bicara lebih jauh karena kalau sudah ada saatnya akan ada pembicaraan spesifik,” ucapnya.