McGregor Tumbangkan Cerrone

Indonesiakita.ID – Conor McGregor yang fokus adalah Conor McGregor yang berbahaya. Jangan kaget jika petarung berjuluk The Notorious itu mampu menang TKO atas Donald Cerrone hanya dalam 40 detik dalam UFC 246, Minggu (19/1/2020) siang WIB.

Duel yang dihelat di T-Mobile Arena itu bermula dari pukulan kiri tanggung dari McGregor. Cerrone pun menemukan celah untuk melakukan submission. Menariknya, McGregor tetap tak kehilangan fokus saat berada dalam situasi tersebut.

Dengan cerdik, McGregor mengayun bahu kirinya untuk mengenai mata ‘Sang Cowboy’. Tiga kali upaya itu dilakukan. Pitingan Cerrone lepas dan dia pun sempoyongan. Tak lama, McGregor melepas tendangan keras ke arah kepala dan Cerrone terjatuh.

Setelahnya, semua berjalan sesuai harapan McGregor. Dia terus memukul lawan dan pada akhirnya berhasil mewujudkan apa yang diucapkannya di konferensi pers. Darah terus bercucuran. Karena Cerrone tak kunjung lepas dari situasi ini, McGregor dinyatakan menang.

Menariknya, setelah menang pun, McGregor tak congkak. Tak seperti dalam duel-duel sebelumnya. Petarung berusia 31 tahun ini kemudian memeluk Cerrone dan juga neneknya Cerrone. Aksi ini berhasil menyulut gemuruh publik.

Bagi McGregor, ini merupakan kemenangan TKO pertamanya di level lightweight. Dengan begitu, dia pun menciptakan sejarah sebagai petarung pertama yang telah menang dengan cara TKO di level featherweight, lightweight, dan welterweight.

“Saya mencatatkan nama saya kembali dalam sejarah. Untuk orang-orang Irlandia, untuk ibu saya di rumah!” ucap McGregor dengan antusias dan disambut sorak-sorai dari penonton.

“Setelah kemenangan ini, saya ingin berpesta. Lalu besok, saya akan kembali ke gym. Saya akan berjuang kembali menjadi petarung level top. Siapa pun yang bakal menjadi lawan saya, saya bakal bersiap semaksimal mungkin,” pungkasnya.