Tinggalkan Dunia Model, Mahasiswi Sastra Inggris Jadi Vocalis Band Kampus

Denpasar, Arkenews.com

Meski mengenal dunia model sejak kelas 4 sekolah dasar, tidak membuat betah Putu Rosalina Adnyani, mahasiswi semester 2 jurusan sastra inggris Universitas Udayana ini. Wanita kelahiran Denpasar 09 Desember 1999 ini mulai mencoba merambah dunia seni tarik suara, setelah sering bertemu rekan-rekan mahasiswa dalam kegiatan ekstra kampus.

Berawal dari melihat semangat rekan mahasiswanya latihan di Studio Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Unud, wanita yang akrab disapa Ocha ini memilih bergabung dengan grup band Cardinal yang telah dibentuk para seniornya. Ocha yang ditemui di salah satu restoran di kawasan Renon, Denpasar mengaku mulai betah dan ingin fokus ke dunia tarik suara karena ingin meninggalkan dunia modeling yang sexy.

“Karena yang pertama sih pengen nyari hobi baru, pengalaman baru, temen juga ya pengen banyak temen baru. Dunia tarik suara berbeda dengan model, lebih enak aja sih. Kalau model itu kan bisa aja bajunya sexy, tapi kalau tarik suara kan bisa menyesuaikan dan gak harus sexy. Jadi ya bisa menghindari yang sexy juga”, tuturnya.

Dalam menggeluti hobi barunya, gadis yang selalu murah senyum dan ramah ini mengakui kehebatan sang ibu yang selalu memberikan support dan dukungan. Akunya, sang ibulah sosok yang tangguh dan menjadi inspirator dalam semua kegiatan positif yang digeluti anak semata wayang ini.

“Ibu yang selalu berikan support sehingga apapun yang aku lakukan itu positif ya mama selalu dukung. Mama bilang, Dek, mama tetep selalu ada buat adek. Adek jangan pernah ngecewain mama dan  mama pesen kalau udah focus satu ya sama satu aja. Mama selalu dukung asal positif”, aku Ocha meniru ucapan ibunya.

Sebelum merambah dunia tarik suara, buah hati pasangan Ni Ketut Sudananingsih dan Franky Fransisko frank wolf ini pernah meraih sederet prestasi di dunia model diantaranya;  Juara 1 lomba nyanyi bintang radio indonesia 2016 propinsi Bali;  Top 15 bintang radio indonesia 2016 tingkat nasional; Juara 1 lomba menyanyi pop bali 2016 tingkat propinsi yang digelar ISI Denpasar; Juara 1 lomba menyanyi pop dangdut 2016 tingkat Provinsi; Juara 2 lomba menyanyi pop indo 2016 tgkt provinsi;  Juara 1 lomba nyanyi SMK 2017 tingkat propinsi Bali; Penyaji terbaik 3 fls2n SMK 2017 tingkat nasional; Juara 1 lomba menyanyi pop bali album bali kumara generasi 3 tingkat propinsi bali; Juara 1 lomba menyanyi bintang radio indonesia 2018 tingkat propinsi bali dan The Best Intelligence JJ World tahun 2014 tingkat nasional.

Meskipun sederet pretasi telah membuat karier dunia model gemilang, namun Ocha lebih memilih dunia tarik suara sejak memasuki bangku kuliah di Unud Bali. Menurutnya, memulai sesuatu yang baru menambah pengalaman dalam berkarier di bidang apapun.

“Gak tau kedepannya nanti ya, tapi saat ini ya lagi fokus hobi tarik suara ini setelah bertemu temen-temen dengan hobi yang sama di unit kegiatan kampus (UKM). Dengan bergabung jado vokalis di grup band Cardinal ini, harapan ocha sih tetap bisa menjaga semangat mereka, tetap bisa mewujudkan satu-persatu apa yang kami impikan bersama dan impian ocha juga”, pungkasnya. (Edo)

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *